New Journey

Hello everyone,

Sudah lama sekali sejak postingan terakhir saya. Alhamdulillah saat ini saya sudah satu tahun menempuh studi di Ilmu dan Teknologi Pangan UGM melalui beassiwa LPDP. Terimakasih atas doa teman-teman, saya alhamdulillah lulus seleksi LPDP. Perjalanan yang cukup panjang dan menyenangkan. Saya jadi ingat, ada satu bagian dari rangkaian beasiswa LPDP yang belum saya ceritakan, yakni mengenai PK (dulu kependekan dari Program Kepemimpinan, sekarang Persiapan Keberangkatan). Mungkin itu akan saya ceritakan nanti. Dan juga selamat juga kepada teman-teman yang telah menjadi awardee, dan bagi yang belum insyaAllah Tuhan telah menyediakan jalan rizki yang lebih baik, amin.

Hari ini adalah Jumat terakhir di bulan Oktober tahun ini, sekaligus menjadi hari ke 46 saya tinggal di Tsuruoka, sebuah kota yang terletak di Yamagata perfecture, Jepang. Pada akhir semester dua saya memutuskan untuk mendaftarkan diri mengikuti proyek penelitian kerjasama antara UGM dengan Faculty of Agriculture, Yamagata University. Hmm suasana bekerja dan lingkungan tinggal baru dan berbeda baik dengan Indonesia maupun tempat saya exchange dulu, Swedia.
Saya belajar banyak hal disini, tentang beradaptasi utamanya. Semoga kedepannya perjalanan ini menjadi kisah indah yang dapat memberi manfaat bagi orang banyak, amin.

Sekian dulu postingan pembuka untuk tahun ini, semoga bermanfaat, haha
PS: mohon maaf belum bisa membalas comment di blog karena sudah lama sekali blog tidak aktif.

Comments

Popular Posts