Kamu sedang berjuang? Aku juga.



Tulisan pertama di tahun 2016.
Di postingan sebelum ini, aku menuliskan kata-kata yang sama, yang mungkin seharusnya aku revisi menjadi "pertama dan terakhir" haha. Karena hanya ada satu tulisan yang aku muat di blog ini di sepanjang tahun 2015 yang lalu.

Panjang, sebuah perjalanan yang sangat panjang dan terkadang melelahkan.
Tahun 2015 lagi-lagi hal-hal besar hadir dalam hidupku. Ada kebahagiaan, namun juga celah mendalam dalam ini yang pelan-pelan mulai dapat aku obati. Ada kebahagiaan atas studi yang berjalan dengan cukup lancar, namun ada juga target perbaikan diri yang belum terlaksana.
Tahun ini, bulan ini, menjadi hari-hari penting dalam kehidupanku. Pembelajaran besar yang Allah ingin hadirkan dalam hidupku dan keluargaku.

Satu yang ingin aku bagikan.
Bagi siapa saja yang tengah membaca tulisanku ini,
jika kamu sedang menghadapi ujian hidup, baik ujian berupa kebahagiaan ataupun kesedihan
ingatlah, kamu bukan satu-satunya yang menghadapi ujian di dunia ini, kita pasti bisa melewatinya.
Tuhan sedang ingin berbicara kepada kita. Tidak ada ukuran yang pasti tentang masalah yang kecil ataupun besar, semua tergantung apa yang kita rasakan.
Ingatlah, Tuhan Maha Baik, Dia Maha Pengatur

Kamu tidak sendiri, aku pun sedang berjuang menjalani ujian kenaikan tingkat dari Tuhan.
Aku yakin semua ini akan berlalu dengan kebahagian, dengan kebaikan yang akan mengiringi, selama kita selalu melibatkan Tuhan di dalamnya.

Bagi yang muslim,
Aku pribadi baru belajar mengenai sholat Istikharah.
Istikharah bukan hanya untuk memilih, tapi di setiap rencana dan harapan yang kita canangkan, mari kita mohonkan kepada Allah. Jika memang perkara tersebut baik bagi kehidupan dunia dan akhirat kita, semoga Allah mudahkan dan ridhoi. Jika perkara tersebut tidak baik bagi kehidupan dunia dan akhirat kita, semoga Allah berikan keridhoan dalam hati kita dan Allah berikan kebaikan sesudahnya.

Doaku teriring bagi kalian semua.




Comments

Popular Posts