The Art of Life ^_^

Hari ini adalah hari kedua di bulan Maret saat salju kembali turun di Goteborg.
Sebuah hikmah yang aku dapat disini adalah betapa cepatnya pergantian waktu dan cuaca di negara empat musim.
Saat pertama kali aku datang ke Swedia (14 januari 2013), maghrib jatuh pukul 16.00, matahari belum bersinar terang even in the day.
Dan sekarang, maghrib pukul 18.00 dengan warna alam yang masih cerah ^_^
Baru saja sekitar 5 hari lalu aku sempat memakai jaket kain biasa yang aku bawa dari Indonesia karena suhu yang sudah cukup hangat (menurutku), dan sekarang aku harus kembali memakai jaket winter bahkan dengan baju rangkap. No one knows, salju kembali turun di bulan maret setelah sejak akhir Februari salju telah hilang dari peredaran. Yaa..

Akhir Februari kala itu, sore hari aku pulang dari kampus, jalan dan pepohonan masih putih tertutup salju. Keesokan harinya, saat aku kembali berangkat ke kampus, salju2 telah berubah menjadi embun bening.
Petugas kebersihan sudah membersihkan sisa2 salju kepinggir jalan. Pohon dan semak2 yang sebelumnya tak ku tahui warna nya telah menyeruak hijau dan coklat. Aku (dg pengetahuan yang terbatas) masi belum mengerti, bagaimana rumput yang sekian bulan tertutup salju dapat dengan segera kembali hijau, sedangkan pohon saja sudah hampir tidak ada yang berdaun. Subhanallah,


ICING FLOWER IN FRONT OF MY APARTMENT
-with no snow appears, end of February 2013-


Entah kenapa, kejadian itu tiba2 membuatku mengingat perjalanan hidupku.
Saat aku masih kecil, seorang yang centil dan penuh curiousity, tumbuh menjadi gadis yang cukup 'serius' dan berpandangan hhitam putih (little bit) saat duduk di SMP. Saat aku mulai belajar tentang persahabatan di SMA, belajar tentang cinta,. dan hingga akhirnya belajar bagaimana mudah nya hati terbolak balik.
Yang sangat mencintai dan dicintai (dulu) telah memiliki orang yang sangat dicintainya saat ini,
begitu pula hati yang awalnya susah terbuka akhirnya berhasil diketuk kembali, bahkan oleh orang yang tak disangkanya.
"So for all of you guys, who think that you can't pass any hard moment in your life, believe it, it's not forever.
After a dark winter, there's always a beautiful sunny spring. Keep your mind away of thinking that you'll never ever love somebody else. Life is always changing."
#eeeh kog tiba2 melow dan cinta2an gini yak, haha, kebawa usia neh -.-" haha

Well, sebagaimana pagi yang akan berganti malam, begitu pula hidup kita.
Setiap detik waktu kita adalah hadiah terbesar dari Tuhan bagi kita.
Setiap detik adalah kesempatan untuk berdzikir kepada Nya,
kesempatan untuk menimba ilmu, menjadikan diri seseorang yang berbagi bagi sesama dan alam.
Yakinlah, kita berharga, sekecil apapun kebaikan yang kita berikan kepada alam tetaplah sebuah kemanfaatan.
Karena kita makhluk Tuhan yang diciptakan tanpa kesia-siaan.
Maka, yuk mari kita manfaatkan setiap detik yang kita miliki untuk sesuatu yang bermanfaat.

Cheers,
Ayun


Comments

Popular Posts